Obat Sakit Diare Anak

Obat Sakit Diare Anak

Sebagai seorang Ibu dan orang tua dari Anak yang kita sayangi, wajar apabila kita akan sangat merasa khawatir jika kondisi Anak kita tidak sehat.

Apalagi dibulan ini perubahan seperti sekarang cuaca sangat mempengaruhi kondisi kesehatan anak kita, untuk diketahui oleh sahabat Twintulipware semuanya, bahwa saat ini  sudah mulai masuk ke musim pancaroba atau perubahan iklim dan musim, tentunya akan memberikan efek dan pengaruh negatif bagi kita pada umumnya dan khususnya untuk si buah hati bunda-bunda Twintulipware. 



Oleh karena itu jagalah kesehatan keluarga tersayang begitu pula terhadap kesehatan anak kita.
Untuk itu sebelum anak anda terserang oleh salah satu penyakit pada perubahan musim ini atau akibat virus serta makanan antara lain yaitu masuk angin, pilek, batuk, diare, demam sebaiknya kesehatan anak-anak sahabat Twintulipware lebih di perhatikan agar tidak mudah terserang penyakit.

Dalam kesempatan kali ini, Admin Twintulipware akan berbagi pengalaman serta berbagi pengetahuan untuk Bunda-Bunda Cantik Twintulipware, seperti pada artikel kesehatan blog twintulipware yaitu "Obat Sakit Diare Anak".
daftartulip.img
Image pixabay.com

Sebelum Bunda-bunda Twintulipware, lebih jauh membaca artikel kesehatan pada postingan ini, Admin berharap kepada seluruh pembaca blog kesehatan Twintulipware yang budiman akan mengingatkan kembali bahwa Artikel kesehatan ini dipublikasikan hanya untuk mengobati anak kita disaat terserang Diare.

Pengertian Diare:
Diare (bahasa Inggris: diarrhea) adalah sebuah penyakit di saat tinja atau feses berubah menjadi lembek atau cair yang biasanya terjadi paling sedikit tiga kali dalam 24 jam. Di negara berkembang, diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 2,6 juta orang setiap tahunnya. 
Memakan makanan yang asam, pedas, atau bersantan sekaligus secara berlebihan dapat menyebabkan diare juga karena membuat usus kaget.
Hal ini terjadi ketika cairan yang tidak mencukupi diserap oleh usus besar. Sebagai bagian dari proses digestasi, atau karena masukan cairan, makanan tercampur dengan sejumlah besar air. 
Oleh karena itu makanan yang dicerna terdiri dari cairan sebelum mencapai usus besar. Usus besar menyerap air, meninggalkan material yang lain sebagai kotoran yang setengah padat. 
Bila usus besar rusak / radang, penyerapan tidak terjadi dan hasilnya adalah kotoran yang berair.

Link Sumber : (diare wikipedia indonesia= id.m.wikipedia.org)


Penyebab Diare:
Penyebab pada anak balita biasanya teralu banyak mengkomsumsi buah buahan yang memiliki kandungan asam yang tinggi, susu yang terpapar oleh virus, makanan yang sudah kadaluarsa atau basi.

Sedangkan untuk anak-anak yang sudah di atas 5(lima) tahun, biasanya akibat mengkomsumsi makanan pedas, asam, serta makanan-makanan yang mengandung ragi dan lain sebagainya. 

Sehingga perut anak yang terkena Diare akan merasa tidak nyaman dimana kondisi tersebut disertai langsung dengan buang hajat yang selalu berbentuk cairan dengan intensitas yang sangat tinggi, berulang-ulang. 

Hal ini akan menjadikan anak yang sakit diare akan kehilangan energi. Dan yang sangat dikhawatirkan akan menimbulkan dehidrasi pada anak, dimana cairan tubuh anak yang sakit diare akan berkurang, dan efek negatif yang paling ditakuti dari penyakit diare ini dikhawatirkan mengakibatkan kematian.

Penangan Awal.
Sejak pertama anak terserang penyakit diare biasanya akan terlihat gejala perut mulas-mulas dan disertai buang air besar berupa cairan lembek, dalam fase ini masih dapat dikatakan fase awal, buang air besarnya mulai "mencret" dan tubuh anak terlihat lemas.

Untuk mengatasi serta mengobati anak sahabat Twintulipware, apabila mengalami sakit diare bunda Twintulipware jangan risau dan khawatir untuk sementara waktu tidak perlu langsung dibawa ke dokter ataupun rumah sakit.

Di bawah ini admin Twintulipware akan berbagi dan sharing cara mengobati anak sakit diare dengan tindakan awal menggunakan obat sakit diare anak tradisional yang dapat dilakukan oleh sahabat Twintulipware di rumah serta mudah dalam mendapatkan bahan-bahannya.


Baiklah obat sakit diare anak yang dapat admin sampaikan kepada sahabat Twintulipware dalam artikel kesehatan kali ini merupakan Obat Tradisional bila Anak Sakit Diare, apabila ada obat sakit untuk anak yang alami kenapa harus menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia buatan. 

Terlepas dari pengertian di atas admin mempersilahkan untuk sahabat Twintulipware menggunakan pilihan yang terbaik untuk anak tersayang anda.


Baiklah beberpa Obat Sakit Diare Anak yang dapat sahabat Twintulipware jadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan serta keperluannya sesuai usia anak yang sakit diare yaitu sebagai berikut:

1. Pisang Klutuk (pisang biji)
Ambilah satu buah pisang klutuk muda kemudian anda cuci (tanpa dikupas) anda parut. Setelah itu, hasil parutan pisang klutuk anda peras untuk diambil air sari perasannya, selanjutnya tambahkan garam secukupnya dan berikan kepada anak yang menderita sakit diare sebagai obat. Takarannya cukup satu sendok makan 3(tiga) kali sehari sampai anak yang sakit diare, sembuh.

2. Daun Jambu Batu Muda
Daun jambu biji ( Jambu Batu) muda juga dipercaya mampu mengatasi diare, ambil pucuk daun jambu batu ±20 pucuk jangan lupa cuci terlebih dahulu, kemudian anda tumbuk dan haluskan. Caranya berikanlah sesendok kepada anak anda yang sedang sakit diare sebagai obat alami. Lakukan 4-5 kali dalam sehari.

3. Garam+Gula+ (Oralit)
Ambil garam beryodium dan gula usahakan perbandingan antara garam dan gula 1:1 dan tambahkan air 1(satu) gelas dapat di campurkan dengan oralit sebagai obat anak sakit diare.

4. Beras+Nasi Kering
Ambil beras dan Nasi yang sudah dikeringkan perbandingannya 1:1 kira kira takaranya beras dan Nasi Kering setengah gelas. Selanjutnya anda sangrai sampai hitam(gosong) lalu anda tumbuk dan di ayak halus, penyajiannya seperti membuat kopi dapat ditambahkan gula merah atau gula aren. Diminum sebagai obat sakit diare anak.


5. Buah Sawo
Gunakan 3(tiga) buah sawo di iris-iris jika bisa di parut untuk diperas dan ambil sari airnya. Berikan pada anak yang sedang sakit diare. 1(satu) sendok 3(tiga) kali dalam sehari kepada anak sahabat Twintulipware sebagai obat sakit diare anak, jangan lupa tambahkan garam. 

Untuk memberikan kepadatan pada fases anak yang sakit diare dianjurkan sekali untuk memberikan roti tawar, kue marie reggal dan buah buahan yang memiliki kandungan serat tinggi.

Khusus Untuk Balita 2-5 tahun
Sedangkan untuk usia anak masih balita obat sakit diare anak balita dapat anda gunakan ramuan berikut ini, ambilah buah sirsak yang sudah matang, kemudian sahabat Twintulipware kupas kulitnya dan pisahkan bijinya dan potong-potong seukuran dadu selanjutnya masukan untuk diblender (tanpa air) hingga berbusa lembut. Buah sirsak yang sudah dibender, tuangkan kedalam gelas dan berikan kepada anak yang sakit diare dengan menggunakan sendok teh. Biasanya anak balita yang sakit diare akan segera sembuh.

Demikianlah artikel kesehatan dalam blog Twintulipware yang dapat Admin sampaikan, apabila ada kesalahan serta kekurangan dalam pengetikan serta isi dari konten pada postingan Obat Sakit Diare Anak kali ini, admin berharap kepada seluruh pembaca serta sahabat Twintulipware untuk memberikan masukan serta tambahan tentang artikel kesehatan Obat Sakit Diare Anak ataupun kritikan yang bersifat membangun bagi penulis, silahkan untuk anda sampaikan dalam kolom komentar yang sudah tersedia.

Di atas telah admin berikan berapa pilihan obat sakit diare anak tradisional dengan harapan semoga dapat bermanfaat bagi anda semuanya pembaca blog Twintulipware.

Akhirnya admin mengucapkan terimakasih kepada para seluruh yang telah berkunjung ke blog Twintulipware pada artikel kesehatan yang berjudul Obat Sakit Diare Anak.

Wassallam.
daftartulip.blogspot.com

Notes: Kepada para blogger baik penulis atau pembaca yang baik serta budiman, apabila anda ingin Re-upload artikel mengenai kesehatan ataupun lainnya silahkan anda bisa menggunakan "LINK POSTINGAN" yang telah di sediakan di laman blog Twintulipware ini. Atau para pemula yang mau menyalin dan me re-Upload artikel kesehatan ataupun artikel lainnya yang ada di dalam halaman daftartulip.blogspot.com silahkan untuk dapat menyertakan "Link Sumbernya" terimakasih. 

Happy Blogging




1 comment

  1. Thanks juga semoga bermanfaat, setelah melihat produk"nya menarik juga produk perawatan wajah di blackwaletcare. Siip success yah

    ReplyDelete