Langkah Pertama Membuat Blog

Dasar-Dasar Blog.
Untuk anda yang akan belajar membuat blog, apa yang harus dipersiapkan?


daftartulip.img


Pertama Penulis ingin berbagi sedikit ilmu yang dimiliki tentang cara dasar dan cara mudah membuat blog maksudnya di sini adalah kiat khusus yang harus disiapkan oleh anda saat memulai membuat blog yang baik dan benar.


Motivasi  Anda
  • Untuk membuat blog merupakan hal yang sangat mendasar bagi blogger pemula (yang baru akan memulai) apakah anda termotivasi membuat blog hanya sekedar ingin menuliskan pengalaman pribadi anda? Sebenarnya motivasi merupakan hal terpenting dalam membuat blog. 
Kutipan
  • Maksudnya yaitu bila anda mempunyai pengalaman yang menarik baik dalam hal apapun, dapat anda jadikan inspirasi dalam menuliskan artikel, usahakan agar blog anda tidak terbatas pada pengalaman pribadi yang sempit misalkan anda mempunyai pengalaman "Mancing Ikan", nah dua kata tersebut apakah mempunyai penjabaran yang luas saat anda putuskan sebagai Judul Blog anda? 
Perbandingan
  • Bila anda perhatikan Mancing Ikan dijadikan judul blog anda akan terbatas hanya pada kata "Mancing" dan "Ikan", walaupun kita dapat me gembangkan kata  lebih luas akan tetapi Blog anda akan terbatas contoh nya Mancing Mania/ Grup Mancing/ Alat Mancing/ Ikan Laut/ Kolam Ikan, intinya terbatas pada tema tema tersebut. Berbeda pada saat anda menggunakan kata "Pengalaman" sebagai Judul blog, tentunya Kata-kata yang mengandung arti Mancing dan Ikan menjadi Sub Judul blog anda pastinya dengan menggunakan Judul *Pengalaman* akan semakin memperluas cakupan dalam mengembangkan artikel lainnya. Anda akan lebih leluasa lagi saat anda akan menuliskan pengalam lainnya tidak terbatas pada kata mancing dan ikan, sebut saja saat anda ingin menceritakan pengalaman orang lain, pengalaman adik ataupun teman anda semakin banyak lagi memberikan inspirasi dalam menulis Artikel pada Blog anda. Hal tersebut dalam dunia Blog biasa disebut dengan kata "Niche" 

Bagaimana pelajaran pertama ini menurut anda?

daftartulip.img


Kemudian untuk tahap berikutnya, saya menganggap anda sudah bisa memilih "Niche" terbaik untuk blog anda. 



Ingat diatas hanya sebagai Contoh saja, bukan keharusan untuk anda terapkan dalam blog anda, karena "Niche" itu sifatnya bebas, penting penulis garis bawahi untuk anda yang baru akan memulai menulis artikel dalam blog, jangan terlalu memaksakan untuk menjadi blogger dalam menentukan judul ,tema,desain gambar atau atribut" yg terlalu dipaksakan. 



Pada akhirnya anda akan kesulitan sendiri. 



Untuk itu jangan biarkan ide cemerlang anda jangan sampai terganggu oleh tampilan,artikel,judul,atribut yang ada di blog orang lain. 



Nah untuk selanjutnya silahkan anda buka halaman lain tentang Blogging yang tersedia dihalaman https://daftartulip.blogspot.com.


Terimakasih, anda telah mengunjungi halaman "Langkah Pertama Membuat Blog" 

2016-Copyright© https://daftartulip.blogspot.com

0 komentar

Post a Comment