Cara Perbaiki Page Level Ads Yang Error

Cara Perbaiki Page Level Ads yang Error

Iklan Tingkat Laman atau Page Level Ads seperti yang telah Sahabat Twintulipware ketahui, produk google adsense yang baru di rilis ini sangat efesien dan efektif. 
Baiklah sebelum membahas masalah error pada Iklan Tingkat Laman pada blog
Ada baiknya admin daftartulip jelaskan sedikit tentang Page Level Ads atau Iklan Tingkat Laman.
Page Level Ads ini terbagi menjadi 2(dua) yaitu:

1.Anchor : iklan tetap/hamparam
2.Vignette: Gambar

Kedua jenis iklan tingkat lamam tersebut di klaim oleh pihak Adsense iklan jenis page level ini, akan memberikan manfaat yang tinggi bagi penayang iklan atau pengguna layanan yaitu akan lebih memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna layanan atau pengunjung situs web, blog, app web dll. Yaitu Page Level Ads lebih mudah untuk dimatikan atau dinonaktifkan oleh pengguna layanan baik untuk iklan Anchor atau Vignet

Sebaliknya untuk penayang iklan pun diberikan satu nilai tambah yang admin anggap ide briliant google adsense bagi penerbit, dan yang lebih hebatnya Page Level Ads ini memberikan keuntungan bagi penerbit (pemilik blog) atau Google Adsense Partner (Mitra Google Adsense lainya).

Secara cepat dan tepat maksudnya akurasi pada sasarannya baik untuk penerbit dan pemasang iklannya saling menguntungkan yaitu lebih tertarget pada sasaran karena setiap iklan secara otomatis menyesuaikan kepada pemirsa blog,  dapat menyesuaikan terhadap pemirsa serta pada isi artikel blognya sendiri iklan secara otomatis telah disetting oleh google adsense, hal ini pun sebaiknya anda filter jenis iklannya terlebih dahulu pada menu Adsense. Karena setiap orang yang saat itu memerlukan informasi tentang artikel atau informasi yang terdapat pada blog Anda akan berbeda karakter selera dan kesukaan satu sama lainya. 

Sahabat Twintulipware mari kita sedikit lebih fokus pada Artikel "Cara Perbaiki Page Level Ads yang Error" .

Bagi Sahabat Twintulipware yang Blognya saat ini masih menunggu persetujuan dari Adsense Google dan Umumnya untuk sahabat Twintulipware lainnya yang belum bisa menayangkan iklan adsesnse pada blognya atau pada situs kesayangan Sahabat Twintulipware sebaiknya harus bersabar, agar cepat di approval oleh adsense, silahkan Sahabat Twintulipware, membaca artikel berikut ini Cara Cepat Google Adsense Approved Blog kita, Bila Gunakan Cara ini.

Sesuai kebijakan google adsense dalam meletakan kode iklan serta syarat dan ketentuan google adsense, bersyukur blog daftartulip dapat menayangkan iklan Page Level Ads pada blog tanpa kendala.

Setelah di uji memggunakan alat uji yang disarankan oleh Google Adsense yaitu dengan cara #googleads di akhir URL blog daftartulip ternyata bekerja dengan normal iklan tetap dan iklan vignet aktif tanpa masalah.

Akan tetapi beberapa hari yang lalu admin mencoba menerapkan kode unit iklan pada blog lainya (marketchances.blogspot.com) blog yang berbeda namun masih di host oleh google, ketika pasang kode Page Level Ads (sesuai Kebijakan & panduan google adsense) untuk pertama kali pada blog yang berbeda Page Level Ads, tidak  bermasalah.

Setelah tiga hari dipasang tepatnya hari ini, di chek ulang pada blog marketchances.blogspot.com  dengan menambahkan #googleads, muncul peringatan warna merah "The Requested Ad maybe not be Shown to Real Users for the Following Reasons(s)" ° Page Lavel Ad Format disabled in Adsense Front End ( Iklan  yang diminta mungkin tidak ditampilkan kepada pengguna riil untuk alasan berikut (s) "° Format iklan tingkat halaman, dinonaktifkan dalam Adsense Front End).

Google Adsense Page Level Adsense.img

Dengan peringatan seperti di atas, admin daftartulip langsung masuk ke akun adesense untuk memperbaikinya.

Cara perbaiki Page Level ads Eror
1. Masuk ke Akun Adsense
2. Di menu sebelah pilih My Ads
3. Pilih Page Level Ads

Google adsense page level ads.img


4. Coba Anda chek Status iklan tetap/hamparan dan iklan vignet jika posisinya On coba anda matikan dan kemudian anda nyalakan lagi.

Google adsense page level ads.img

Sampai sini Anda sudah memberikan informasi kepada Google Adsense bahwa iklan tetap/hamparan dan vignet sudah di aktifkan kembali dan status aktif.

Setelah itu  keluar dari akun adsense dan coba refresh browser,  test sekali lagi #google ads di akhir url jika masih tetap tidak berubah, Anda coba tutup semua browser dan hapus semua riwayat penelusuran agar chace & cookiesnya terhapus.

Jika Anda menggunakan Android dengan browser Chrome atau mozila pergi ke ikon : titik empat di sebelah kanan atas selanjutnya ke setelan lanjutkan ke privasi setelah itu gulir ke bawah Hapus Data Penelusuran. 

Selanjutnya untuk di coba ulang dengan menambahkan #googleads di akhir url. Seperti pada gambar di bawah ini akhirnya admin berhasil perbaiki page level yang eror.

Google adsense page level ads.img

Demikian postingan artikel "cara perbaiki page level ads error" dalam blog.
   
Semoga bermanfaat bagi sahabat Twintulipware semuanya aamiin. Terimakasih sudah berkunjung ke blog daftartulip.blogspot.com

Wassalam.

Keterangan Tambahan: seperti penjelasan atau tutorial singkat cara perbaiki page level error pada blog marketchances.blogspot.com merupakan pengalaman pribadi yang terjadi ketika admin daftartulip mencoba menambahkan kode iklan Page Level Ads pada laman blog yang berbeda yaitu di marketchances

Jika ada yang merasa menyanggah dan merasa tutorial ini tidak relevan ataupun tidak valid dan menyalahi aturan silahkan Anda untuk mengirimkan email dengan subscribe dalam blog daftartulip yang telah disediakan. 

Untuk Anda yang mempunyai pengalaman berbeda dengan artikel "cara perbaiki page level ad error" ini, silahkan untuk menambahakan sharing pada kolom komentar. 

Daftartulip.blogspot.com merupakan situs berita, blogging, review produk, bisnis dan kesehatan saat ini sedang terus berusaha memaksimalkan seluruh sumberdaya pada blog ini,  dan selalu akan menghadirkan artikel-artikel Original serta fresh. 

6 comments

  1. Saya sudah mengikuti cara diatas gan tapi tetep aja erorr .. gimana ya gan solusi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di chek.ulang siapa tahu ada yang kurang, srlain itu jumlah iklan yang diterapkan pada blog jangan lebih dari 3 kode iklan.

      Delete
  2. 1. Pastikan penempatan Kode sesuai dengan yang disarankan oleh Google Adsende, di bawah Body dan
    2. Kemudian untuk jumlah iklan dalam artikel usahakan jangan lebih dari 3 kode yang anda sematkan
    3. Coba Cek Lage menggunakan (#googleads pada browser anda)
    4. semoga berhasil

    ReplyDelete
  3. Saya pemilik gratis parkir.blogspot.com sudah mencoba berulangkali cara saudara. Tetapi masih tidak berhasil juga mohon masukannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah mau mampir ke blog ini, apakah penempatan kode PLA nya di Bawah "head" atau di "body" sdh benar? Atau parse dulu setelah itu letakan di bawah kode html tadi, pilih salah satu.

      Pastikan Setingan PLAbdi dasbor Adsense sudah on.

      Delete