Cara Buka Plafon BMW E46 Pilar C Belakang

BMW PLAFON KENDOR PERBAIKI DONG!

Plafon bmw e46 pilar C daftartulip.img


Selamat, Pagi, Siang, Sore & Malam semuanya.
Kembali lagi admin akan memberikan sedikit tutorial yang penting bagi pemilik BMW E46 atau type lainnya.


Yap, efek mobil yang sering dijemur dan dihujankan dalam jangka waktu lama, selain akan merusak cat kendaraan kalian tentunya akan mempengaruhi kondisi interior dalam kabin mobil kesayangan, antara lain yang kerap mengalami kerusakan yaitu warna dasboard, panel yang getas dan plafon kendur/turun.

Hal tersebut tidak terkecuali untuk jenis mobil lainya, eksterior dan interior akan berkurang nilai estetikanya akibat turunnya kain pelapis plafon baik pada bagian atas ataupun pada pilar-pilarnya.

Dalam kesempatan kali ini, admin akan membatasi artikel ini dengan pokok bahasan cara buka plafon bmw e46 pilar C belakang. Mengapa pilar C belakang? Mungkin diantara pembaca blog ini ada yang sedang kebingungan ataupun mengalami masalah dengan kondisi kain plafon yang sudah tidak menempel pada dudukannya secara kencang.

Untuk alasan itu tutorial ini sekiranya akan bermanfaat bagi para pemilik mobil BMW e46 yang plafon pilar C nya kendor, jika demikian alternatif bagi para pemilik BMW yang suka DIY sebaiknya ikuti terus blog Admin ini.


Rasa khawatir panel atau dudukan plafon pilar C akan pecah dan patah saat dilepas? Untuk itu lakukan secara hati hati dan perlahan seperti berikut.

1. Obeng Mines Kecil.
2. Buka terlebih dahulu kaca mika lampu plafon dengan cara mencongkel.
3. Selanjutnya lanjutkan mencongkel dudukan mika lampu plafon.
4. Setelah terlepas akan terlihat soket lampu, lepaskan soket secara perlahan.
5. Kendurkan karet pintu yang menjepit plafon pilar C.
6. Masukan dua jari tangan sebelah kiri melalui lubang Rumah Lampu.
7. Tangan sebelah kanan menarik bagian atas kanan plafon.
(No.6 & 7) untuk melepas klip yang tertancap pada body dengan perlahan tarik ke atas secara perlahan untuk menghindari plastik atau dudukan plafon Pila C patah.


Setelah dudukan plafon terlepas, waktunya memperbaiki kain plafon yang sudah kendur.
1. Jika kain dalam kondisi kotor sebiknya cuci dengan deterjen dan sikat halus & keringkan.
2. Setelah bersih dan kering lanjutkan dengan menempelkan bagian yang kendur agar kembali kencang dengan menggunakan Lem Fox (Aibon).
3. Untuk menghindari permukaan dudukan tidak rata akibat lem fox saat mengaplikasikan lem sebaiknya gunakan Kartu Remi atau bekas Kartu Perdana yang tidak terpakai etc.
4. Setelah lem diratakan pada dudukan lanjutkan dengan menempelkan kain plafon ke dudukan plafon secara perlahan dan rapih.
5. Dimulai dari ujung atas & ujung bawah dudukan selanjutnya bagian berikutnya dengan menggunakan tangan ratakan kain pada plafon.
6. Selesai.

Selamat mencoba dan jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dalam kolom komentar yang tersedia.




0 komentar

Post a Comment