Bisnis Sukses SiEkorPanjang

Bisnis Sukses Dengan Menggunakan Fasilitas Google Search Yang Sering Diabaikan Para Blogger  dan Netter.
daftartulip.img
Ilustrasi Ekor Kucing

Kesempatan Untuk kali ini, saya ingin sedikit berbagi pengetahuan tentang Kata Kunci=Keywords.
tentunya sesuai dengan gambar di atas yaitu mengenai Ekor Panjang, di atas hanya sebagai ilustrasi saja untuk mempermudah sahabat twintulipware dalam menuliskan artikel yang berjudul Bisnis Sukses Siekor Panjang. 

Mungkin anda sering mendengar kata seperti "Long Tail, dari arti secara leksikal mungkin mudah untuk kita mengerti , namun kaitannya dalam dunia Blogger atau dunia Internet Marketing masih simpang siur untuk penerapan dan untuk cara menggunakan kata tersebut oleh para sahabat twintulipware.

Pokok bahasan kali ini sedikit meluas antara Blogger dan Pengusaha serta kaitanya dengan Kata kunci dengan menggunakan Ekor Panjang yaitu frase dari kata unggulan #1 untuk mengoptimalkan "SEO" (search engine optimation).


Sering kita dengar dan bila kita perhatikan dalam forum-forum perdebatan diantara para blogger yang membahas masalah "Kaitan Kata Kunci yang digunakan adalah Long Tail".


Perdebatan ini memang sangat menarik untuk kita bahas karena, antara para blogger yang sudah paham mengenai Longtail dengan blogger Pemula ataupun dengan blogger yang sudah kawakan sekalipun masih banyak yang kurang mengerti kalaupun ada yang mengerti mereka tidak mau menggunakanya.

Alasannya bila kita menggunakan Kata Kunci Long Tail Visitor ke blog kita akan sepi dan jarang pengunjung (Anggapan Yang Salah) untuk pertama kali mungkin dapat saya benarkan pernyataan tersebut, namun perlu anda ketahui bahwa apapun yang baru dimulai pastinya tidak akan sebaik atau sehebat yang terlebih dahulu. 

Akan Tetapi Paradigma tersebut akan kita Rubah dengan Kalimat seperti ini, Walaupun Telat Untuk Menjadi teratas di search engine Terpenting situs kita tidak akan Down saat posisinya berubah menjadi Top dalam Pencarian Google atau lainnya, asalkan LongTail yang Kita gunakan sesuai dengan Kerangka Kerja dan Bentuk flatform dari Web / Situs kita.

Jika kita perhatikan dalam penggunaan Keywords LongTail bagi para sahabat "Tulipware" yang baru mengetahui manfaat Keywords, sebatas mengetahui artinya saja, hal ini akan semakin bingung, terlebih lagi bila suhu mereka atau guru mereka hanya mengajarkan optimalisasinya hanya pada Seo On/Of page serta mengandalkan Backlink saja, yang penting bisa setting Blog menjadi Ramai oleh pengunjung, tanpa memberikan keterangan dan alasan serta dengan penjelasan yang logis.

Hal tersebut merupakan hal yang wajar dan tidak ada salahnya. 

(Inilah Ciri Khas Blogger Adsense ataupun internet Marketing Cabe-cabean... hehe (bahasa Abg.Red) sorry master untuk yang merasa saja, Semua alat-alat Seo dipasang entah sejauh ini dapat mengoptimalkan situs yang dimilikinya atau tidak) tidak akan saya bahas dalam artikel ini

Maksudnya cabe-cabean hanya memberikan pengertian "asal rame saja visitor di situsnya" namun tidak terarah dengan tujuan yang lebih, mungkin sering anda mengalami dan melihat Artikel-artiel tutorial tentang Blog yang memberikan petunjuk-petunjuk untuk mengganti ini-itu dalam tag Html dan Body suatu desain template dan ternyata banyak yang berspekulasi  menggunakannya, ternyata apa yang terjadi, tidak cocok dan tidak sesuai dengan Frame-nya untuk itu kata cabe-cabean saya gunakan, maksudnya untuk para master yang ingin memberikan ilmunya atau pengalamannya sebaiknya secara jelas dan terevaluasi serta harus diberikan keterang yang jelas, sebut saja dengan percobaan sebelumnya, apakah cara-cara tersebut akan sama bila diterapkan pada form yang digunakan oleh orang yang menggunkan tip tersebut. 

Sahabat Twintulipware juga jangan asal kemudian Copas sana-sini lalu di publikasikan tanpa di evaluasi terlebih dahulu, kan kasihan saudara-saudara kita yang baru belajar. 

Untuk itu sedikit pesan kepada para Blogger Pemula untuk berhati-hati dalam menggunakan serta membaca artikel tutorial Blog yang membahas mengenai seluk beluk Blogging.

Untuk anda yang baru terjun ke dunia blogger, jangan asal baca kemudian langsung diaplikasikan pada situs anda dengan tujuan yang Penting Rame ataupun secara tampilan ingin menarik. 

Tanpa ada penjelasan serta keterangan yang baik
kebanyankan type blog tutor seperti ini tidak mau dan  tidak dapat menjelaskan atau  memberikan pengetahuan kepada para pemula secara spesifikasi dan secara Jelas.

Baiklah sebelumnya akan saya jelaskan penjabaran kata-kata yang saya sebutkan untuk lebih mudah anda mengerti:


  • Blogger: saya artikan para penerbit sebatas hoby dan para blogger yang bertujuan untuk mendapatkan atau mencari keuntungan dollar atau rupiah dari jasanya sebagai penerbit. (Internet marketing, Publisher Adsense dll)
  • Suhu/Master Manual= selalu memanfaatkan yang ada tanpa menggunakan alat-alat SEO (software) sangat mahir mengenai web hosting, bahasa pemograman dll.
  • Suhu /Master Tool = (lawan dari Manual)
  • Newbe: BloggerPemula yang sudah bisa membuat Artikel Blog dan sudah mempunyai Situs masih belum Mahir dalam 
  • Newbies: Baru Akan membuatan Blog Atau Situs (Semangat Besar Ilmu Tentang Blogging masih urang
  • Pengusaha: Seseorang yang mempunyai kegiatan usaha dengan spesifikasi produk atau jasa untuk dijual atau ditawarkan kepada pelanggannya.(quote:Lina Marlina).
  • Keywords (kata kunci)= Kata yang akan digunakan sebagai ciri atau identitas yang digunakan oleh penggunanya untuk menjelaskan tentang maksud,arti dari spesifikasi suatu karakter kata tertentu.kaitannya dengan Judul Utama atau Penamaan Suatu Produk, yang akan dijadikan Target pada Mesin Pencarian Google, Bing, Yandex, Ask, Aol dan lainnya. Tujuan utamanya Peringkat di setiap Mesin Pencarian #1
  • Long Tail: Ekor Panjang
Setelah anda mengetahui kata kata di atas saya harap anda sudah memahami alasan penggunaan kata yang saya maksud dalam artikel Bisnis Sukses SiEkorPanjang

Dan untuk Pokok Utama yang dibahas dalam Artikel ini yaitu LONG TAIL, maka kita kembali akan menjelaskan kata tersebut. Kata Long mempunyai Arti "Panjang" dan Kata Tail artinya "Ekor" untuk frase tersebut mempunyai arti dalam bahasa indonesia kurang lebih "Ekor Panjang".

Pengusaha 
Tolong untuk anda perhatikan pengertian kata "Pengusaha"
Sebut saja saat ini anda sebagai seorang Pengusaha Kelas Menengah yang memproduksi produk Khusus Seperti "GENTENG" dan aksesoriesnya, dan terlepas dari produk utama anda tentunya masih ada produk lainya, seperti produk yang menggunakan bahan baku Tanah Liat atau Semen Pasir dll. 

Kemudian anda akan membuat Situs / Web dan menggunakan kata kunci Genteng sebagai Domain anda Atau dalam Judul  dan Keywords anda?

Saya contohkan Nama Domainnya yang anda gunakan "Genteng[dot]com", menurut saya untuk kata Genteng situs anda, akan bersaing dengan Situs-situs besar dan yang lebih lama bertenger di Google Pencarian. Coba anda pikirkan bila mana anda menggunakan kata Genteng Apakah anda akan mudah untuk menjaring konsumen anda yan potensial?

Inilah Perbedaan antara Blogger adsense dan Pengusaha, Seperti perumpamaan diatas, anda sebagai Pengusaha yang mempunyai Produk Tersendiri dan Anda Mempunyai Konsentrasi pada penjualan produk anda untuk jangka waktu yang panjang, apakah situs web anda hanya menginginkan ramai dikunjungi oleh para netter, kalaupun jumlah yang berkunjung ke Situs anda sangat ramai, akan tetapi tanpa ada penjualan dari Produk yang anda tawarkan dalam situs/web.

Jika tujuan anda seperti itu berarti anda bukan pengusaha yang mempunyai tujuan untuk menjual Produk anda sendiri. Inilah yang bertentangan dengan maksud anda, tujuan dengan mempunyai situs web selain sebagai alat promosi untuk memperluas pasar atau menjaring konsumen baru.

Hal ini lebih tepat saya sebut Blogger Adsense tanpa harus mempunyai spesifikasi produk hanya sebagai penerbit saja, mereka akan mendapatkan kesempatan meraih uang dari penayangan iklan baik PPC atau lainnya dari perusahaan-perusahaan yang Mengiklankan Produk mereka pada Perusahaan Advertiser. 

Kesempatan ini pun bisa saja anda dapatkan dari ramainya kunjungan kesitus Usaha anda, caranya sangat mudah hanya dengan mendaftarkan ke Google adsense.

Apabila anda Sebagai pengusaha pastinya Prioritas utama anda sebaiknya kepada yaitu meningkatkan penjualan produk anda, sedangkan untuk selanjutnya itu terserah anda.

Seandainya anda mempunyai Rencana akan membuat Situs dengan tujuan menjual Produk, 

Hindarkan menggunakan kata-kata yang sangat Umum digunakan dan sering digunakan oleh kompetitor anda, ada baiknya anda memulai dengan penelitian kata kunci yang berkaitan dengan usaha anda namun tidak terlalu banyak orang yang memperhatikan hal ini. 

Anda bisa menggunakan Fasilitas Atau Jasa Riset Kata Kunci. Atau anda bisa menggunakan tool-tool yang disediakan secara gratis di internet atau jasa profesional.

Mulailah Penelitian Kata Genteng dan jika Kepadatan dari kata tersebut sangat tinggi Coba anda perhatikan Kata-kata lainya yang berkaitan dengan kata Genteng tadi untuk anda kembangkan sebagai akar dari kata Genteng yang akan dijadikan sebagai Kata Kunci baik dalam pemilihan Nama Domain ataupun Isi Artikel di dalam situs anda nantinya.

Kesimpulan dari Kata Kunci yang menggunakan Long Tail yaitu Tidak memaksakan untuk menggunakan kata-kata utama dan umum.

imagdaftartulip.img


Seperti keterangan gambar di atas ada merah paling atas,kuning ditengah dan hijau saya dapat artikan sbb:


  1. Warna Merah:Posisi kata kunci peringkat yang paling tertinggi pada Mesin Pencarian, Artinya kata yang akan anda gunakan akan bersaing dengan Situs yang terlebih dahulu menggunaan kata unci Genteng..
  2. Warna Kuning: Posisi Middle vareatif tergantung pada anda tujuan anda apakah anda akan menggunakan kata-kata kunci yang sama di area kuning ini.
  3. Warna Hijau : pada bagian ini merupakan peluang anda untuk menerapkan kata kunci yang terarah dengan Produk anda secara Tepat. maksudnya untuk memulai melakukan penelitian apakah kata yang hendak anda gunakan sebagai kata kunci yang sangat relevan dengan produk anda, Tujuannya apabila seseorang memasukan kata kunci Khusus yang sesuai dengan kata kunci yang anda Gunakan sudah pasti anda akan Bertemu langsung dengan orang yang membutuhkan Produk anda.
Jelaslah di sini Manfaat serta Fungsi Long Tail sebagai Kata Kunci dalam situs anda kaitanya dengan optimalisasi pada mesin pencarian, menghindarkan persaingan yang sangat ketat saat memilih dan menentukan Kata Kunci yang benar sesuai dengan kriteria situs anda dengan produk serta pangsa pasar yang akan anda tuju. Maka dari itu tentukan Nama Domain atau Niche yang menggunakan Long Tail sangat saya Sarankan.

Saya pikir untuk penjelasan mengenai Long Tail mungkin bisa anda pahami, atau ada yang masih bingung dan masih ada beberapa dari pembaca yang ingin bertanya terkait dengan judul artikel tersebut atau mungkin para masterdapat menambahkan kekurangan yang ada dalam artikel ini, dan  sangat saya harapkan masukan serta  kritikannya dalam komentar yang telah tersedia. 

Akhirnya saya ucapkan terimakasih atas kunjungangnya ke http://daftartulip.blogspot.com. "Bisnis Sukses SiEkorPanjang"




0 komentar

Post a Comment