DOMAIN GRATIS SEUMUR HIDUP



Hallo sahabat TWINTULIPWARE?.. saya harap sobat dalam kondisi sehat dan selalu mengikuti tutorial dalam blog TWINTULIPWARE ini.




Kali ini saya akan memberikan informasi serta sharing untuk mendapatkan Nama Domain Gratis Seumur Hidup semoga artikel ini akan memberikan manfaat untuk Sahabat TWINTULIPWARE semuanya. aamiin..

Sebenarnya untuk artikel DOMAIN GRATIS SEUMUR HIDUP sudah banyak yang membahasnya dan mungkin tersebar di Google, dan untuk artikel ini saya publikasikan dengan alasan yang berbeda serta cara yang berbeda, biasanya kita mengklaim Domain Gratis Seumur Hidup ini melalui http://freenom.com hanya saja untuk kali ini saya mendaftarkannya langsung melalui situs http://www.dot.tk
  
Cara Mengganti Ektensi Domain Blogspot.com menjadi Domain Pendek TLD=Top Level Domain Gratis seumur hidup dan di Hosting langsung oleh Google Hosting. Sangat berguna bagi anda yang saat ini merasa bahwa ekstensi Blogspot.com anda rasakan terlalu panjang maka ini pilihan tepat untuk anda. 

Jika anda ingin memperpendek Domain anda menjadi lebih mudah diinggat tentunya anda harus membeli “Domain”. 

Sebenarnya untuk harga domain sekarang memang sudah relatif murah untuk perbulanya, hanya saja bila anda ingin mencoba yang gratisan tetapi sudah all in one anda bisa dapatkan dengan mengganti Ektensi Blogspot.com contoh:  “NamaDomain.Blogspot.com” anda menjadi “Nama Domain.GA/ML/CF/CC.CU/TK” dapat saya contohkan bila anda mempunyai alamat URL “TukangKayu.Blogspot.Com” Alamat URL  “scalefashion” akan menjadi TukangKayu.TK atau TukangKayu.CF dan dapat juga anda gunakan GA/ML dan CC.CU.

Jadi alamat URL anda akan menjadi pendek dan akan terlihat lebih ramping, serta mudah diingat oleh para pengguna situs anda. Bagaimana menurut anda apakah tertarik?

Baiklah sebelum saya memberikan Langkah-Langkahnya ada baiknya saya akan memberitahukan kepada anda untuk alamat Gratis ini dapat anda gunakan seumur hidup,untuk pertama anda akan diberikan masa penggunaan maksimal selama 1 tahun (12 bulan) artinya anda akan menggunakan fasilitas Domain TLD gratis tersebut berakhir pada saat anda mendaftarkan pertama kali hingga satu tahun kedepan. 

Bagaimana bila sudah mencapai waktu 1 tahun, apakah alamat anda akan hilang jawaban saya: benar alamat anda akan hilang. 

Berabe dong kalau alamat URL kita jadi hilang alias sudah expired, sia-sia waktu dan tenaga kita yang telah kita konsentrasikan untuk membuat artikel serta konten yang sangat kita sayangi. 

Saran saya anda harus membaca secara tuntas syarat penggunaan dari alamat URL gratis anda di http://www.dot.tk/privacy-policy.html

Tapi jangan gusar dulu yah ada baiknya anda selesaikan membaca artikel saya ini sampai selesai.

Agar alamat URL yang sudah anda daftarkan dan anda klaim serta telah anda gunakan berfungsi untuk seumur hidup, pertama saat anda mendaftarkan Alamat URL anda atau saat anda mengklaim alamat Domain TLD gratis ini anda harus menggunakan alamat email yang selalu anda ingat dan sangat penting sekali anda ingat atau anda buat catatan kapan tanggal serta tahun saat pertaama kali anda mengklaim Url Domain Gratis Seumur Hidup ini. 

Alasannya untuk masa aktif pengunaan Alamat Gratis ini akan secara otomatis akan hangus jika melewati batas waktu saat kita mendaftarkannya pertama kali selama 12 bulan atau 1 tahun.

Yang perlu anda perhatikan ketika waktu penggunaan atau masa aktif sebelum berakhir, sebaiknya satu bulan atau satu minggu sebelumnya untuk melakukan registrasi ulang, seperti saat pertama anda mendaftarkanya. Sebenarnya dari pihak http://www.dot.tk pun akan memberitahu anda seminggu sebelumnya akan memberikan dan menyampaikan informasi mengenai masa aktif yang aan segera mencapai batas waktu. 

Tugas anda hanya mengikuti arahan dari penjelasan mengenai perpanjangan masa aktif Alamat URL yang anda gunakan dari http://www.dot.tk. 

Bagaimana smpai sini anda sudah memahami cara Mendaftarkan serta Ketentuan serta syarat yang perlu dan sangat Penting untuk anda catat. Saya harap anda sudah memahami dan sebaiknya anda kunjungi alamat penyedia tersebut dan anda pelajari lagi secara baik dan tentunya sampai anda memahaminya.
Sepertinya pembuka artikel Domain Gratis Seumur Hidup sangat jelas saya sampaikan seperti di atas.

Cara mendaftar atau mengklaim Domain Gratis Seumur Hidup sebenarnya sangat mudah dan tidak sulit. Untuk itu silahkan anda ikuti langkah-langkanya seperti berikut 
Selanjutnya anda sudah siapkan alamat email anda yang aktif dan harus anda ingat selamanya karena alamat email ini untuk digunakan saat anda mendaftar dan untuk meregistrasi ulang saat masa aktif akan berakhir.
1.Silahkan anda masuk ke http://www.dot.tk/id/index.html anda akan diarahkan ke tampilan PopUp seperti gambar di bawah ini.

uang bersama twintulipware.img
Gambar.1
2.Selanjutnya nama domain milik anda yang masih menggunakan ekstensi Blogspot.com anda masukkan INGAT tanpa menggunakan Blogspot.com, yang anda masukan pada kolom isian hanya NAMA DOMAIN ANDA, seperti contoh nama domain yang saya gunakan di atas adalah TukangKayu, dan pilih waktu yang anda inginkan disini saya lebih memilih 12 bulan so jangan lupa anda masukan Karakter yang telah disediakan. Anda ketik dan anda lanjutkan dengan menekan GO atau enter pada Keyboard anda. 

Jika nama tersebut belum ada yang menggunakannya, akan ada pemberitahuan yang menyatakan “Nama Domain Anda Tersedia” Anda akan melihat Tampilan Gambar seperti di bawah ini:

daftartulip.img
Gambar.2

Anda tidak perlu hawatir untuk melakukan setting pada form di atas, silahkan anda pilih FORWARD THIS DOMAIN TO dapat anda masukan blog anda sebelumnya yang masih menggunakan ekstensi blogspot.com atau terserah anda, karena settingan ini dapat anda rubah seperti keinginan anda sendiri. 

Tetunya saya akan memberikan tutorial saat anda akan mengganti atau menggunakan alamatnya pada ekstensi Blogspot.com anda sebelumnya. 

Dalam artikel ini saya sampaikan hanya untuk mengklaim Nama domain gratis anda secara cepat dan mudah.

3. Disinilah perlunya sahabat Twintulipware untuk menggunakan alamat EMAIL yang aktif serta akan anda gunakan untuk mengklaim Domain Gratis Seumur Hidup. Jadi jangan sampai lupa naronya nya bro..hehe bila perlu titipin ke tempat penitipan barang hihihi..serius banget sob.. ayo kita lanjutkan. Kemudian anda masukan alamat EMAIL anda tadi, jelasnya seperti pada gambar di atas. Jika anda ingin sharing dengan sobat anda lainya anda bisa mendaftar dengan akun Facebook.com, Win user id (yahoo) anda. Jika anda lebih memilih menggunakan akun EMAIL anda silahkan Klik Email Address, perhatikan gambar di atas pada bagian paling bawah yang diberi HighLight warna Kuning. Selanjutnya anda klik.

4. Selanjutnya anda akan melihat tampilan gambar seperti di bawah ini:

Daftartulip.img
Gambar.3


Sahabat Twintulipware harus memasukan alamat email anda yang sama seperti pada langkah sebelumnya di atas. Hanya disini anda harus memasukan nama lengkap anda Contoh nama dan tentukan Password yang akan anda gunakan. 

Form ini untuk digunakan pada saat anda masuk atau Log In ke Dasboard Anda untuk Pengaturan. Apabila anda sudah merasa selesai dan benar sekarang silahkan klik Create. 
Langkah di atas harus diisi dengan sesuai dengan data blogger anda untuk pendaftaraan DOMAIN GRATIS SEUMUR HIDUP. Seperti gambar di bawah ini email konfirmasi untuk aktifasi dari http://www.dot.tk 


uang bersama twintulipware.img
Gambar.4

Catatan: Usahakan saat email Konfirmasi anda terima, anda langsung Mengaktifkannya biasanya, jika anda terlambat atau terlalu lama, mengaktifkannya maka Kode Konfirmasi anda tidak dapat anda gunakan, waktu untuk mengaktifkan Domain anda yang sudah didaftarkan harus anda lakukan tidak lebih dari 30 menit, jika melewati batas waktu tersebut maka pendaftaran anda akan gagal.
Apabila langkah-langkah tersebut di atas sudah anda ikuti dengan benar akan diberitahukan tanggal pengaktifan serta tanggal kadaluarsanya.

Demikianlah Cara daftar DOMAIN GRATIS SEUMUR HIDUP yang mungkin sahabat twintulipware perlukan guna menunjang bisnis online anda. Bila anda merasa bermanfaat atau berguna untuk anda silahkan anda komentar atau share untuk yang lainya.



Selanjutnya untuk artikel Berikutnya: Cara Setting Domain Gratis Seumur Hidup ke alamat Blog anda atau seting ke BLOGGER. Untuk itu para sahabat Twintulipware ikuti terus artikel dalam blog CARA MUDAH DAPAT UANG BERSAMA TWINTULIPWARE

0 komentar

Post a Comment