20 Cara Nafas Lega Saat Tersumbat

20 Cara Nafas Lega  Saat Tersumbat.

Sahabat Twintulipware pernah mengalami saat kondisi tubuh tidak fit saat terserang Flu dan saat Sahabat twintulipware Pilek (influenza). Tentunya sangat mengganggu tidur sahabat twintulipware semuanya.

Seperti pada judul postingan artikel kesehatan dalam blog daftartulip kali ini yaitu: 20 Cara Nafas Lega Saat Tersumbat.

Baiklah Langsung saja simak 20 Cara Nafas Lega Saat Tersumbat. Agar hidung Sahabat Twintulipware yang tersumbat saat membaca Artikel ini, cepat  Lega... 

1. Tidur Miring Ke Kanan
Apabila hidung sahabat Twintulipware yang Tersumbat bagian sebelah kiri, saat tidur posisi badan di miringkan ke sebelah Kanan dan usahakan nafas Anda tetap dari hidung sebelah kiri, jangan bernafas dari mulut. Setelah hidung sebelah kiri terasa lega, posisi tidur Anda menghadap ke atas (terlentang) agar tidak tersumbat lagi

2.  Tidur Miring Ke Kiri
Apabila hidung sahabat Twintulipware yang tersumbat bagian sebelah kanan, saat tidur posisi badan di miringkan ke Kiri dan usahakan nafas Anda tetap dari hidung sebelah Kanan, jangan bernafas dari mulut. Setelah bagian hidung sebelah kanan terasa lega, rubahlah posisi tidur menjadi terlentang, agar tidak tersumbat lagi

3. Tidur Terlentang
Apabila kedua bagian hidung yang tersumbat pastikan posisi tidur Anda Terlentang. Cara ini sangat efektif untuk melegakan nafas sehingga tidak akan tersumbat lagi.

4. Tinggikan Posisi Kepala 
Gunakan bantal untuk menopang kepala Anda agar posisinya lebih tinggi dari dada Anda. Cara ini Gunanya untuk memperlancar saluran pernafasan Anda. Sehingga hidung tersumbat anda menjadi lega

5. Olah Raga
Lakukan olahraga dengan kontinyu untuk menjaga Stamina Anda. Agar nafas terasa Lega

6.  Air Putih
Perbanyak minum air putih, dengan minum air putih akan memberikan kekuatan tubuh agar tidak mengalami dehidrasi. Tentunya nafas anda akan lega.

7. Kunyit & Madu
Parutlah Kunyit secukupnya untuk di minum 2 kali sehari saat pagi dan saat akan tidur, dan tambahkan Madu satu sendok. Untuk mengatasi hidung tersumbat agar nafas anda lega

8. Susu & Jahe
Carilah Jahe Merah kalau ada jika tidak ada, gunakan yang ada di dapur Sahabat Twintulipware. Kupas kulitnya dan Parut gunakan Jahe Secukupnya untuk diminum 2 kali, di waktu pagi dan saat akan tidur. Kemudian Parut hasil parutan dimasukan kedalam air angat ½ gelas dan tambahkan Susu. Cara ini paling jitu bagi admin daftartulip. Biasanya nafas jadi lega tidak tersumbat lagi

9. Jeruk Nipis dan Jahe
Jeruk nipis sangat berkhasiat untuk memberikan stamina ke tubuh Anda sedangkan Jahe akan menstabilkan kondisi suhu badan Anda agar menjadi hangat, dan jika anda meminum sari jahe yang telah diparut dan di beri perasan air jeruk nipis akan memberikan kestabilan kondisi suhu badan Anda sehingga Anda tidak mengalami hidung tersumbat.

10. Bawang Putih
Ambil 2 bawang putih yang paling kecil kupas san cucilah, mengapa harus yang kecil agar bisa anda telan langsung dengan bantuan air putih, sebenarnya lebih baik dikunyah jika anda kuat menahan aroma bawang putih. Efek dari bawang putih yaitu membuat badan anda hangat di dalam dan akan membantu nafas anda lega tanpa tersumbat, caranya mudahkan.

11. Sunkist
Buatlah perasan dari 2 buah Sunkist, usahakan air perasan menghasilkan sebanyak 125cc ½ gelas aqua. Cara Ini kan membantu hidung tersumbat anda menjadi lega

Amp.daftartulip.img
Image from flickr.com

12. Uap Air Rempah
Ambilah 1 Ruas Jahe + 1 buah Jeruk Nipis+ 5cm Kayu Manis + daun Sirih, Anda bersihkan jahe dan lainya tanpa dikupas anda potong tipis-tipis, kemudian masukan ke dalam Teko (tempat merebus air) yang sudah diisi air ± setengahnya, setelah itu Rebus rempah-rempah tadi dengan api sedang hingga keluar uap, selanjutnya siapkan handuk untuk mengarahkan uapnya ke bagian hidung Anda. Cara ini dilakukan dari jaman dulu hingga sekarang, untuk melegakan nafas yang tersumbat

13. Makan Teratur
Usahakan sahabat Twintulipware tidak mengabaikan satu hal penting ini, aturlah menu yang sehat untuk menjaga stamina tubuh, biasanya saat hidung tersumbat selalu bersamaan dengan demam sehingga nafsu makan anda akan berkurang. Bila anda tidak berselera makan dan anda memaksa perut Anda Kosong akan semakin memperlama hidung Anda Tersumbat.


14. Bagian Kepala Belakang
Gunakan handuk hangat untuk mengkompres bagian belakang kepala Anda  dekat leher belakang, karena bagian ini akan menstimulasi hidung anda akan lega bernafas dan tidak tersumbat.

15. Makan Buah-Buahan
Perbanyaklah makan buah-buahan karena dengan mengkomsumsi seperti apel, manggis, melon, semangka dll, dengan mengkomsumsi buah-buahan akan menjadikan stamina tubuh anda kuat. Tentunya anda akan terhindar dari hidung tersumbat.

16. Mandi
Saat anda akan mandi pagi, gunakan  air hangat dan usahakan selalu menggunakan air hangat. Hindari mandi setelah lewat pukul 18:00 lebih. Karena mengakibatkan influenza dan akan tersumbatlah hidung anda.

17. VapoRub
Semacam balsem pelega saluran nafas   dengan cara mengusapkan di sekitar hidung, atau lebih baik di usapkan di bagian dada.

18. Kayu Putih
Gunakan minyak kayu putih sebagai opsional dari Vaforub. Membantu melegakan nafas anda dan melancarkan pernafasan anda agar tidak tersumbat.

19. Perbanyak Aktifitas
Usahakan Anda melakukan aktifitas yang tidak terlalu berat sehingga kondisi badan anda akan seimbang dan jangan lupa istirahat yang cukup.

20. Dokter
Cara terakhir ini, biasanya dipilih karena alasan untuk kesehatan secara optimal.
Jika hidung Anda tetap tersumbat silahkan hubungi dokter Anda. 

Demikianlah Artikel 20 Cara Nafas Lega Saat Tersumbat. Semoga bermanfaat, dan terimakasih telah mengunjungi blog daftartulip.

Wassalam 

3 comments

  1. bagus infonya,, terimakasih banyak gan
    dan jangan lupa kunjungi link kami di https://goo.gl/BC4LsJ

    ReplyDelete
  2. @Rahma Auliya
    Terimakasih juga sudah mau mampir mba, semoga bermanfaat. Ok siip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rahma Auliya => bagus dan menarik produk perawatan wajahnya idblack waletnya��

      Delete