Gempa Mengguncang Wilayah Cilacap

Gempa Mengguncang Wilayah Cilacap.

Bencana Alam Gempa.img
Sumber Foto Google Map
Salah seorang sahabat Twintulipware kemarin memberitahukan dan menceritakan  kepada Admin daftartulip bahwa kemarin malam hari kamis sekitar pukul 11 malam telah terjadi Gempa yang lumayan membuat seluruh warga Cilacap Jawa Tengah merasa kaget dan khawatir akan terjadi tsunami seperti yang terjadi di aceh. 

Gempa yang berlangsung sekitar beberapa menit ini tidak menimbulkan kerusakan hanya saja getarannya sangat terasa. 

Sahabat Twintulipware saat itu berada di Cilacap menghubungi Admin daftartulip merasa khawatir akan ada Gempa susulan yang lebih besar.

Namun menurut pemberitaan yang dapat dipercaya dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa Gempa terjadi pada pukul 23.14 WIB, Kamis (3/8/2017). Dengan titik episentrum gempa berada di koordinat 8,14 Lintang Selatan dan 108,99 Bujur Barat dengan kekuatan 5,3 Skala Richter sehingga menimbulkan guncangan yang sangat terasa hingga ke seluruh wilayah Cilacap .

Hal ini dibenarkan oleh sahabat Twintulipware yang saat terjadi Gempa berada di Cilacap, Bersyukur bahwa Gempa tersebut tidak menimbulkan kerusakan serta badai, serta gempa di Cilacap tidak berpotensi menimbulkan bencana tsunami. 

Namun demikian perlu perhatian dari pemerintah untuk memberikan imformasi secara akurat dan tepat serta cepat guna memberikan kewaspadaan terhadap masyarakat Cilacap dan sekitarnya.

Titik gempa berada di jarak 79 kilometer arah barat daya Cilacap. Kedalaman gempa berada pada 22 kilometer di bawah permukaan laut.

Semoga tidak terjadi gempa susulan yang terjadi di wilayah Cilacap dan untuk warga Cilacap dan sekitarnya di himbau untuk selalu waspada dengan kejadian Gempa, walaupun tidak menimbulkan kerusakan sebaiknya lebih siaga jika terjadi kejadian alam lainnya. 

Untuk itu admin daftartulip menyarankan untuk mencari informasi lebih jelas dan akurat di badan-badan bencana alam serta ke BMKG guna tindakan-tindakan darurat keamanan yang harus dilakukan.

Sumber berita
BMKG dan https://m.detik.com