Manager jamin Marketing Bisa Closing?

Manager jamin Marketing Bisa Closing?


Hallo Sahabat Twintulipware..

Cerita ringan ini sebenarnya hanya suatu bentuk Apresiasi admin daftartulip terhadap seorang sales marketing pada suatu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan alat-alat kesehatan.

Disaat Admin sedang berada di area parkir salah satu supermarket besar di  kota Bandung, tiba-tiba saja saya di datangi seseorang dari salah satu Sales Marketing alat-alat Kesehatan. 

Dengan percaya diri marketing tersebut memperkenalkan dirinya dan minta waktu untuk mempresentasikan barang jualannya. 

Kebetulan saat itu, admin daftartulip memang sedang menunggu Anak Sulung beserta adiknya yang sedang mencari keperluan untuk sekolah, sehingga Admin daftartulip memberikan waktu dan kesempatan kepada Marketing alat-alat kesehatan tersebut.

Dengan skill bicara menggunakan dialek bahasa daerah (bhs.sunda) yang baik, dia mulai membuka pembicaraan serta memberikan brosur serta contoh fisik alat-alat yang saat itu di bawa untuk diperlihatkan dan ditawarkan kepada admin daftartulip.

Singkat cerita saya melihat saat itu terjadi komunikasi dua arah terutama si Sales Marketingnya lebih antusias untuk memberikan penjelasan serta manfaat dari alat-alat kesehatan kepada admin daftartulip untuk dibeli. 

Walaupun diakhir cerita saya tidak membeli alat-alat kesehatan yang ditawarkan oleh Marketing tersebut.

Admin daftartulip hanya mengatakan kepada Marketing tersebut: (saat ini saya tidak membutuhkan alat kesehatan). Dan akhirnya  Marketing tersebut mengucapkan terima kasih kepada admin daftartulip atas waktunya, namun dia tidak langsung pergi dari hadapan saya, melainkan memberikan kartu nama dia, sambil megucapkan: saya paham saat ini, Ibu mungkin tidak memerlukan alat kesehatan ini, akan tetapi bila ibu mempunyai informasi yang saat itu memerlukan alat-alat kesehatan tersebut, baik itu teman, relasi, saudara, tetangga dan yang lainya silahkan ibu bisa menghubungi saya, nanti ada komisi penjualan untuk ibu sebesar 10% dari harga alat-alat kesehatan terjual atas referensi Ibu ungkapnya.

Saya dapat sebutkan harga alat-alat kesehatan itu bervareasi sesuai dengan fungsinya masing-masing, beberapa harga diantara yang paling termurah adalah Rp.1jt. 

BACA JUGA: Produk Komparatif

Setelah keperluan si Sulung dan adiknya telah didapatkan maka saya beserta anak-anak bergegas pulang.

Yang perlu di Garis bawahi dari Cerita pengalaman pribadi admin daftartulip di atas, yaitu adalah kekuatan mental serta kegigihan yang tinggi  Marketing tersebut dalam menawarkan produknya agar terjual.

Setibanya di rumah admin daftartulip bertemu dengan tetangga yang sedang memegang tangan serta membantu seorang bapak yang sepertinya kesulitan untuk berjalan, serta merta admin daftartulip bertanya: kenapa pak? Dengan sedikit terlihat meringis wajah si bapak sambil berkata saya mempunyai masalah dengan sarap belakang, apabila terlalu capek berjalan atau kedinginan akan sulit untuk berdiri dan berjalan. 

Berarti Bapak perlu seperti bantal untuk membuat rileks sarap belakang bagian punggung dan pinggang bapak ungkap saya.

Amp.daftartulip.img
Image: pexel.com

Dan si bapak menganggukan kepalanya, artinya dia memang sedang mencari dan memerlukan bantal yang dapat membuat rileks sarap pada bagian belakang punggungnya.

Teringat admin daftartulip kepada Marketing yang telah memberikan kartu nama tadi, langsung saat itupun admin daftartulip menhubunginya, dan Marketing tersebut datang setelah ditelepon ±30 menit.

Maksud dan arti dari cerita di atas, karena Marketing tersebut mempunyai jiwa dagang yang kuat, walaupun saat itu saya tidak berminat untuk membeli produk yang di tawarkannya.   

Dia tidak berhenti dan terputus menawarkan produknya hanya kepada saya saja, ternyata dengan cara yang singkat Marketing tersebut sudah membuka jalan baru untuk pemasaran produknya terlebih lagi akan memberi komisi 10 persen sebagai komisi dari satu unit penjualan produknya.

Meskipun Marketing tersebut menawarkan produknya kepada saya gagal, Akan tetapi masalahnya bukan dia tidak bisa menjual kepada saya terus diam, melainkan ketika dia bertemu dengan admin daftartulip dia dapat memaksimalkan saya sebagai media promosi produknya.

Pelajaran yang sangat penting untuk Sahabat Twintulipware adalah kemauan keras serta selalu mau menemui orang baru, selebihnya Sahabat Twintulipware harus selalu bersosialasi dan bertemu banyak orang, baik dengan calon pembeli tertarget maupun tidak. 

Hal ini mungkin akan ada proses penyebaran informasi secara tepat. Minimalnya akan memberikan peluang yng sangat besar terhadap penjualannya.

Nah apakah Sahabat Twintulipware setelah membaca serta menyimak cerita di ataa, hanya akan diam saja?

Jika produk Twintulipware Anda ingin terjual, Secepatnya untuk menyebarkan informasi sebanyak-banyaknya tentang produk Anda, dan tentunya temui banyak Orang. Dan minta dukungan terhadap Manager- manager Anda, berupa alat kerja serta media-media promosi lainnya kepada Manager Marketing.

Karena berkat usaha Sahabat Twintulipwarelah yang paling menentukan produk Twintulipware akan lebih cepat dan banyak terjual. Cara yang paling tepat hanya dengan cara, bertemu dengan orang banyak untuk memberikan informasi serta solusi untuk kebutuhannya.

Apakah anda sudah lakukan teknik strategi menyebar informasi seperti di atas?.

Itu merupakan salah satu cara agar Sahabat Twintulipware berhasil dalam menjual Produk-produk yang sangat diperlukan oleh masyarakat indonesia bahkan dunia yaiu peralatan rumah tangga berbahan plstik terbaik dengan harga yang sangat kompetiif dengan Brand Twintulipware.

Seperti seorang Penyerang dalam satu tim sepak bola, apabila Anda hanya menunggu diam, kapan akan terjadi Goal?.

Terimakasih telah berkunjung ke blog daftartulip.blogspot.com/ dengan artikel Manager jamin Marketing Bisa Closing.

Semoga Bermanfaat
Wassalam

0 komentar

Post a Comment