Obat Sakit Batuk Anak

Obat Sakit Batuk Anak

Sebagai Ibu dari Anak yang kita sayangi tentunya akan sangat merasa khawatir apabila kondisi Anak kita tidak sehat.

Apalagi dibulan Agustus seperti sekarang, sudah mulai masuk ke musim pancaroba atau perubahan iklim dan musim, tentunya akan memberikan efek negatif bagi kita pada umumnya dan khususnya untuk si buah hati bunda-bunda Twintulipware

Untuk itu sebelum anak anda terserang oleh salah satu penyakit pada perubahan musim ini antara lain yaitu masuk angin, pilek, batuk, demam sebaiknya kesehatan anak-anak sahabat twintulipware lebih di perhatikan agar tidak sakit.

Dalam kesempatan kali ini, Admin Twintulipware akan berbagi pengalaman serta berbagi pengetahuan untuk Bunda-Bunda Cantik Twintulipware, seperti pada artikel kesehatan blog Twintulipware yaitu "Obat Sakit Batuk Anak".

Sebelum Bunda-bunda Twintulipware, lebih jauh membaca artikel kesehatan pada postingan ini, Admin berharap kepada seluruh pembaca blog Twintulipware yang budiman mengingatkan kembali bahwa Artikel kesehatan ini dipublikasikan hanya untuk mengobati anak kita disaat terserang Batuk.

Penyebab Anak-anak kita batuk bukan hanya karena akibat perubahan iklim dan musim saja, ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi terhadap kesehatan tenggorokan anak kita.

1. Iritasi  pada Tenggorokan anak akibat alergi dan paparan debu serta udara.

2. Infeksi akibat virus pada tenggorokan anak sehingga berpotensi sakit batuk.

3. Anak dapat batuk akibat kebiasaan sering komsumsi makanan manis berlebihan.

4. Cuaca yang mengakibatkan influenza & pilek pada kondisi tubuh anak lemah. 

Masih banyak penyebab serta faktor yang sangat mempengaruhi terjadinya anak sakit batuk  ataupun radang tenggorokan.

Gejala anak sakit batuk biasanya timbulnya gejala demam, anak-anak akan merasa kering pada tenggorokannya, tubuh anak lemas & lesu  mata anak kita terlihat sayu berair terkadang merasakan pusing di kepala. 

Gejala-gejala ini akan berbeda terjadi pada anak-anak sahabat Twintulipware berdasarkan kepada latar belakang kesehatan anak dan juga  akan berbeda lagi pada anak yang mempunyai historis riwayat rekam medis kesehatan sebelumnya.

Yang perlu dihindari saat anak sakit batuk antara lain:

1. Makanan & minuman dingin

2. Makanan Manis

3. Asap Rokok 

4. Debu

5. Gorengan dll.

Di atas merupakan gejala serta Penyebab yang perlu dihindari oleh sahabat Twintulipware saat anak sakit batuk.

Daftartulip.img
Image pixabay.com edited 

Untuk tindakan pengobatan awal yang sangat tepat sebelum membawa anak kita ke dokter, di bawah ini akan admin Twintulipware berikan serta bagikan kepada sahabat Twintulipware semuanya seperti beberapa pilihan obat tradisional saat anak sakit batuk seperti berikut ini;


Penting untuk diketahui oleh sahabat Twintulipware bahwa obat sakit batuk anak seperti pada artikel kesehatan anak ini, merupakan obat anak sakit batuk yang dapat dibuat di rumah dan dilakukan oleh bunda Twintulipware semuanya agar anak kita cepat sembuh dari sakit batuk ini.


1. Jeruk Nipis+ Madu
Untuk menghindari luka serta iritasi pada tenggorokan anak kita yang sakit batuk dapat memberikan paduan antara Jeruk Nipis dan Madu. Caranya ambil satu buah jeruk nipis seukuran bola pingpong peraslah dan campurkan dengan satu sendok madu, selanjutnya berikat pada anak yang sakit batuk, lakukan 3(tiga) sehari selama 3-4 hari. 

2. Bunga Belimbing+Madu
Sebagai obat sakit batuk anak tradisional dan herbal tentunya cara ini sangat baik bagi anak kita. Caranya sama seperti  No.1(satu) di atas.

3. Jeruk Nipis+Kecap
Untuk pengobatan Tradisional Anak sakit batuk. Jeruk Nkpis+Kecap ini juga sangat mujarab. Caranya ambilah jeruk nipis yang berukuran besar agar dapat menghasilkan air yang banyak. Bakarlah Jeruk nipis pada api sedang atau dapat juga sahabat Twintulipware kukus, setelah kira-kira 5(lima) menit peras hangat-hangat dan campurkan dengan kecap secukupnya agar ada rasa manis. Berikan pada anak yang sakit batuk sebagai obat 3(kali) sehari selama 3-4 hari.

4.Buah Mengkudu
Obat tradisional yang satu ini sangat baik untuk anak dan dewasa yang sedang sakit batuk. Caranya buah mengkudu dimasak dengan 2(dua) gelas air dan masukan garam secukupnya untuk mengurangi rasa pahit. Minumkanlah kepada anak yang sakit batuk sebagai obat selama 3(tiga) kali dalam sehari dalam waktu 3-4 hari. Obat tradisional ini sangat efektif menyembuhkan batuk terutama menghilangkan rasa gatal-gatal dan serak pada tenggorokan anak yang sakit batuk sebagai obat.

Demikianlah sahabat Twintulipware obat sakit batuk anak pada postingan kesehatan blog Twintulipware. Semoga artikel kesehatan obat sakit batuk anak dapat bermanfaat untuk bunda Twintulipware semuanya agar anak bunda lekas sembuh dari sakit batuk.

Dalam penyajian artikel kesehatan kali ini masih dirasakan banyak kesalahan dan kekurangan oleh admin Twintulipware baik dalam tulisannya pada artikel kesehatan ini, admin Twintulipware dengan senang hati jika sahabat Twintulipware dapat memberikan masukan serta kritikan yang baik juga bila bunda memiliki pengalaman pribadi dalam mengobati anak sakit batuk silahkan untuk menambahkan pada kolom komentar yang telah disediakan.

BACA JUGA ARTIKEL: 20 cara Nafas Lega Saat Tersumbat

Terimakasih sudah berkunjung pada blog Twintulipware dalam artikel kesehatan dengan postingan yang berjudul "Obat Sakit Batuk Anak"

Wassallam.
daftartulip.blogspot.com

0 komentar

Post a Comment