Modifikasi Klasik Grand Jadi Bekjul Super Seger

Honda Grand 1996 Down Grade 
ke Bekjul Model Pispot

Halo Sobat Daftartulip.
Bagi para bikers yang suka ngoprek atau yang tidak mau diem dengan kondisi motor yang main stream pasti tngannya kan gatal untuk merubah tampilan kud besinya menjadi lebih eye catching dan menjadi decak kagum yang melihatnya.
Daftartulip otomotif.img
Danoes pemilik hak cipta

Bila demikian para modifikator akan merasa senang meskipun harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk melkukan perubhan-perubahan tersebut.

Seperti pada artikel kali ini, motor grand dirubah bentuknya menjadi BekJul semi Pispot. Siempunya motor ini tidak terlalu sulit merubah tampilan honda grandnya yang sangat kusam dan membosankan sehingga dengan merubah tampilannya biar lebih greget.

Untuk melihat secara detail bagian-bagiannya, silahkan akses Video berikut ini

Konsep
Adapun konsep yang di usung untuk merobah honda grand 1996 ini, mengutamakan tampilan klasik super custom. Dengan tema motor jadul yang sarat dengan nuansa klasik namun memberikan tampilan yang maskulin serta simple dan ramping.
Stang
Untuk bagian stang mang dede lebih memilih bentuk yang sangat simple dan praktis, adapun stang yang digunakan dari stang gl pro yang dipotong kiri dan bagian kanannya, menjadi panjang keseluruhan hanya 30cm. Dan agar terlihat segar stang hasil potongan di krom ulang dengan kualitas nomor satu sehingga memancarkan aura yang kokoh dan segar. Sedangkan untuk Gula-gula atau penjepit stang menggunakan custom yang dapat diperoleh di toko-toko aksesories.

Baca Juga: Cara Skir Klep Paling Cepat

Velg
Untuk bagian velg tidak mengalami perubahan hanya saja dilakukan membersikan dan mengganti jari-jari dengan yang baru, penambahannya hanya menggunakan strip ban warna putih polet merah dengan tujuan memberikn nuansa klasik.


Body
Body grand 1996 untuk bagian covernya seluruhnya dilepas dan pada bagian body besinya di kerok catnya dan diganti dengan mengaplikasikan rusty coat dimana body yang sudah dibersihkan dengan menghampelas hingga putih selebihnya menggunakan teknik pengasaman yang membutuhkan waktu setengah hari, lebih baik full satu hari agar nuansa karat yang timbul pada permukaan plat body grand menjadi karatan. Setelh itu lakukan coatimg dengan menggunkan clear atau pernish yang baik dan usahakan memggunakan Clear Coating 2k. Adapun tujuan menggunakan Clear Coating type 2k untuk mendapatkan hasil yang sempurna, sibekjul meskipun karatan tetap terlihat wet look atau selalu basah. Dan untuk bagian arm juga cat nya dikelupas dibut karat.

Mesin
Pada bagian ini Mang dede tidak merubah secara total, hanya saja beberapa bagian seperti karburator dan sistem pengapian lebih di optimalkan dengan setelan top untuk mesin grand ini.

Baca Juga: 9 Langkah Cara Aplikasi Cat Wet Look

Kelistrikan.
Untuk pembagian listrik mengganti dengan aki kering 12 volt serta kiprok digunakan 12 volt baru satu set dengab CDI. Tak luput untuk flasher lampu sein pun dipasangt baru. Dengan perubahan ini menghasilkan lampu sorot depan semakin terang. Dan untuk lampu memggunakan after market dan merobah bentuk dudukan lampu menjadi ditengah pada bagian bos stang.
Pada bagian lampu rem dan kota menggunakan bawaan lampu honda bekjul, begitu pula untuk rumah lampu seinnya.


Jok Depan
Untuk depan menggunakan per tanpa penahan belakang dan tanpa pengunci untuk memudahkan, saat mengisi bensin. Terbuat dari bahan mbtech yang desain minimalis dengan jahitan menyilang berbentuk ketupat.

Jok Belakang
Dengan memasang jok buatan dari plat besi serta besi holo di krom. Sentuhan boncengan dari besi menambah kesan klasik yang lebih kental.

Nah sampai sini motor honda grand yang sebelum di rubah nampak membosankan, sekarang sudah sangat berbeda. Dapat digunakan sebagai kendaraan harian juga sebagai koleksi yang sangat bsrnilai jual tinggi.

Konsep sederhana disesuaikan dengan kondisi motor bekjul modifikasi yang sangat rapih dan tanpa meninggalkan kesan motor tua, yang dipaksakan sesuai dengan konsep pabrikan yang lebih mengedepankan keselamatan berkendara.

Karena Anda di sini sebagai orang yang perduli sesama, silahkan berikan dukungan dengan membagikan "Share" kepada yang lain.

0 komentar

Post a Comment